5 Aplikasi Ini Bikin Lemot dan Boros Baterai

5 Aplikasi Ini Bikin Lemot dan Boros Baterai

aplikasi-android-boros-baterai.jpeg

Alasan kenapa orang betah pake smartphone Android itu karena banyak pilihan aplikasi di Google Play Store. Karena seru, beberapa aplikasi di smartphone ini sukses bikin kecanduan dan bikin gak mau berhenti menggunakannya.

Namun, tidak semua aplikasi Android ini memudahkan. Ada aplikasi yang ketika dipake malah memberikan efek menyusahkan karena membuat baterai smartphone cepat habis dan performanya jadi lemot.

Aplikasi yang Bikin Android Lemot dan Boros Baterai

Meski seru dan memiliki manfaat, aplikasi-aplikasi Android berikut ini bisa membuat baterai smartphone kamu lemot dan boros baterai lo:

1. Facebook

facebook_reuters-1.jpg

Memiliki 1,7 miliar pengguna aktif selama tahun 2016, Facebook memang tidak bisa diacuhkan begitu saja. Namun, dengan banyaknya fitur yang dibawanya, aplikasi Facebook jadi memakan banyak memori smartphone. Selain bikin lemot, Facebook juga aktif memperbarui timeline pengguna. Dampaknya kinerja smartphone jadi berat dan baterai boros karena. Mau Facebook enteng dan gak berat? Pake Facebook Lite aja gan.

2. Facebook Messenger

iphone-facebook-messenger-12-1460468986-28-1477654038.jpg

Memisahkan layanan chatting di Facebook ke Messenger merupakan langkah tepat untuk mengurangi beratnya beban memori pada smartphone. Namun, semakin banyaknya fitur baru yang disematkan ke Facebook Messenger malah membuat aplikasi ini semakin berat.

3. LINE Messenger

2014-08-06_18.39.20-3.0.jpg

Karena lengkap, LINE menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer. Namun karena adanya sticker, video call, voice call, timeline, notes, dan keep, serta fitur lainnya, aplikasi ini pun jadi rakus memori. Kamu pake LINE untuk chatting doang? Mending instal aplikasi LINE Lite yang lebih ringan dengan fitur terbatas.

4. BlackBerry Messenger

bbm_android_2.jpg

Memiliki basis pengguna yang cukup banyak, BlackBerry Messenger yang identik dengan PIN ini memang menarik. Namun banyaknya fitur baru yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini jadi semakin berat dan boros baterai.

5. Clean Master

Clean-Master.jpg

Berperan sebagai aplikasi pembersih ‘sampah’ di smartphone, Clean Master memang menjalankan perannya dengan sempurna. Namun, adanya layanan booster dan fitur-fitur yang terus berjalan di background malah membuat performa smartphone jadi tambah berat. Belum lagi, Clean Master banyak menawarkan iklan-iklan aplikasi yang menggangu. Cukup jadi alasan menghapus aplikasi boros memori dan baterai ini kan?

Nah, mana nih yang menurut kamu paling bikin lemot dan boros baterai? Mending hapus aja deh aplikasinya, terus pake versi Lite yang lebih ringannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s